A Long Journey to Japan (1)

Hari ini 25 July 2010 tepatnya gw dtg ke Jepang. Masuk 亜パト(apartement) untuk gw tinggal selama 8 hari kedepan.. Wahh apatonya lengkap dari peralatan masak, fridge, lemari khas jepang sama tempat jemuran terus TV. Sayangnya kamar mandi minimalis bgt n gak ada mesin cuci,hhehe ::freezz:

Wahh cape bgt setelah perjalanan panjang hampir 9 jam. Tidur2an dlu smbil internetan..Nunggu acra welcome party jam 16:30 nanti.. Laper bgt pas saat itu. 組川人nanya kalo aku laper ato gak..aku jawab lapar. Saat itu yang aku pgn sushi. Tapi katanya jauh belinya. Dy bisa belikan, yahh tapi aku bilang nanti aja sya sendiri.Akhirnya gw masak Mie Goreng Jawa dahh,…ini hasilnya hehe .

– Java Fried Noodle-

Jam 16:00 pun tiba..waktu dsni 2jam lebih cepat dr WIB. Turun kebawah eh ketemu ank korea di mobil jemputan. Kita saling kenalan, ramah2 juga mereka. Mereka dr Andong National University. Tiba di Nichia Kaikan (tempat welcome party) ternyata para peserta yang lain udah pada disana. Tak terkecuali tmn2 indonesia yang lebih dulu tiba dengan pesawat yang berbeda . Akhirnya gw ktmu tmn/ibu yg dlu sms’in gw.ibu s3 kedokteran umum. Oh ya gw juga ketemu Etsuko-san..Gleckkk ternyata beliau 女, gw kira 男. Malu gw :shy::.Dy ngenalin dirinya, hai Rahamado(羅派窓) I’m Etsuko Fujimura.. I was so surprised ..*:*

Acara dimulai dengan pembukaan dan diresmikan oleh presiden 徳島大学.Setelah itu pemberian donasi/subsidi dengan pemanggilan nama satu per satu. Peserta dari Summer Course ini sebanyak 16 orang. 6 dari UGM, 3 dari Hang Tuah University, 3 dari Mongolia, 2 dari Korea, dan 2 dari Pakistan. Waktu di brosur kemarin 20 orang maksimalnya..mungkin yang 4 orang berhalangan. J

Nahh ini acara yang ditunggu Makan makan.. Wahh I was soooo surprised banyak sushi disini..Sambil kenalan sama foto2 dengan peserta yang lain kita menikmati sushi ..

Sushinya enak sekallliiiii….gak kayak di Indo rasanya. Gw gak pernah beli di Indo tapi kata temen2 pgn muntah klo makan. Dsni gw asik2 aja. Enak, gak amis.tp mungkin untuk wasabi gw agk sensitive..Rasanya sangat gllckkkckk.. Sambil makan gw ngmg2 ma professor disana. Wah mereka sangat antusias saat gw ngmg bhsa Jepang.. padahal my日本語を少し。。ahh good learners.. Sayang gw kmrn gak ambil kesempatan buat minta video pembelajaran bhasa jepang :stupp:: , pdhl disna ada prof yang menaungi pembelajaran bhsa jepang.. Tak pa lahh

Acara welcome party pun selesai.. saatnya kembali ke apato …


Tinggalkan Balasan

