Trip to Japan

at 24 July 2010, Gw brgkat dr Jogja pke Sancaka ke Surabaya.. Pesawat ke Denpasar jam 19:00..jadi pake sancaka pagi. Harus ngambil visa juga ke teman gw.. Akhirnya nyampe Surabaya tepat jam 12:17.. Langsung buru2 dah gw ke tempat penitipan barang.. Karna gak mungkin gw bwa koper berat ini kemana2..hehe

Setelah keluar dari Stasiun Surabaya Gubeng, waduh gw nunggu lin, banyak bgt tukang ojek ato taxi yang nawarin jasanya. Gw respect sih sma mereka. Tapi gw udah nolak bwt gak naik taxi atau ojek, mahal kali. setelah bebrpa menit mereka dtg lg ke gw ..tanya2 terus..ahh gw males bgt..tanya hmpr 5x jg..akhirnya gw mutusin jalan ke daerah jalan pemuda ..daripada berhadapan sma mereka.. Alhasil, dpt lin..

nyampe di hotel tmn gw lgsg ambil visa terus balik ke gubeng lagi…Nyampe gubeng gw ambil koper dan keluar. Kali ini terulang lagi. Bedanya gw nunggu bis damri..ahhh mereka jengkelin bgt dah..udah gw tolak berkali2..tetep aja..sampe2 tanya mo kmana mas?? disana ngapain? di denpasar berapa lama? mles bgt gw jawabnya..untung 30 menit kemudian bisnya dateng..

Ahh tapi gw kejebak macet..padahl ini udah jam 4..Harus sabar bgt..nyampe bungur, ada shuttle service ke bandara..tarifnya Rp 15.000 baik dari dan ke Juanda.Nyampe Juanda jam 5 langsung check in..hbs check in tggl nunggu..hhaa Alhmdlh

Singkat cerita jam 6:45 udah harus masuk gate..aku mikir wah kayknya pke garuda indonesia bkal kacau..ternyata setelah masuk..wahh bagus juga..cukup bangga dengan Garuda..34 menit untuk nyampe ke Denpasar..Nyampe Denpasar sekitar jam 9 lebih langsung ke tempat imigrasi, haa butuh 1 jam hingga jam 10 mlm aku di duty free..Wahh there are a lot of japan people and others.. Nunggu ampe 1,5 jam akhirnya boleh masuk gate,…Wahh pesawat Garuda yang ini juga bagus…lengkap bgt fasilitasnya

Wahh beruntung bgt naik Garuda..tadi dapet snack..sekarang dpt snack juga. Beruntungnya lagi kursi sebelahku kosong.jadi ntar bisa buat tidur dengan lega, selimutnya juga nyaman. Tapi gak bisa tidur…banyak film bagus, jadi liat film sampe hampir jam 3 am.. dijadwalkan nyampe sana jam 6am(8am waktu osaka)..jadi tak buat tidur dahh… Alhmdlh bisa tidur. then Bagun jam 5an.. langsung cuci muka terus pramugari ngasih western food di mejaku..waa oishiii,,ada 2 pilihan sih.tapi yg japanese kyknya gak kenyang..Orang2 jepang juga pada pilih western food..

Singkat cerita udah nyampe Osaka..Naik bis yg mirip kyk kereta untuk ke bag imigrasi.,.jam 8.45 gw udah beres..langsung ke limousine bus..tapi seblum itu gw ketemu seseorang..nanya2 gtu,,passport,alamt,dsb..Haa gw jadi curiga,,jadi gw tanya dy,,eh dy mlah bilang I’m Police..Oh Gome nasai..Haahha tampilanya gak kyak polisis sama sekali..terus dy beritahu gw ke limousine basu. Pake tiket round trip ke tokushima seharga 7200 en.. Expensive!!!

Nunggu sampe jam 10:25am untuk bus berikutnya.. Haa tapi alhamdulillah ketemu anak UI di Kansai sama ayahnya yg sekarang lg di kyoto..tanya2 tentang cara telfon. Im3 sma Xl ku gak nyambung dsni.. JAdi beliau jelasin ..10 en km udah bisa nelpon.. Terus mau nukarin uang, wAAAaa nilai tukar rupiah buruk sekali disini.. 1 rupiah =0.0051..Wah hampir separuh harga di Indo..jadi aku tanya bapak itu,..pak ada 10 en gak..Ahh dy malah ngasih lebih..jadi gak enak..ini uang receh gak ku pake dek..ambil aja..wahh sekitar 150 en..lumayan!!lalu kita foto brg dah..hehe

sambil nunggu Limousine aku iseng2 ke railway station buat liat shinkansen.. terus tanya ke orang jepang using english..Wahh dy baik bgt e..mau nganter kemana2..cari tiket buat shinkansen,..tapi ternyata gak ada shinkansen..adanya nankai dan harus oper2.. terpaksa pke limousine,,hoho..

Limousine tiba tepat waktu, salut2..Nyampe di Toku juga tepat waktu dan kecepatannya beuuhhh..tapi gak medeni,,hehe,..Nyampe toku nyari telephone. haa tanya ke Polisi..Wahh polisi ini gak ramah..mungkin karena gw pke english dan dy gak tau,,tanya ke polis lainnya..alhamdlh dy tau denwa..haha untung gw bwa kamus..nelpon Kumi-san..10 menit udah dijemput. pertama liat Kumi-san, wahh aku bingung karena dy selalu minta maaf dan membungkuk.. ngmg terus lagi.. Tapi akhrnya terbiasa..

this is tokushima station (徳島駅)

5 menit kemudian nyampe apato terus masuk..wahh bagus bgt apatonya.. Lengkap juga, semua da.. Sayngnya gw gak bawa nasi.hehe tp Bakal betah nihh

2 jam buat istirahat sebelum welcome party..

Welcome party tiba..wahh ada ank korea di apato ..jadi kita bernagkat brg pke taxi..ramah2 juga mereka,,apalgi pas udah party,.. kita makan bareng,,.kayak udah lama ketemu..begitu juga pas sama mongolia.. Waa there are a lot of sushi in Welcome party. Sensei and Office Inter know that we dont eat pork , so all the food are halal food..Ahh Oishi ne!!hhee

Haa ini hari pertama di Jepang..Exciting country!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s